Sabtu, 20 September 2014

SMARTFREN ANDROMAX G: SMARPHONE KEREN HARGA SATU JUTA-AN



   


Jika kamu punya budget satu jutaan dan pengin punya smartphone baru yang stylish, keren, gaul, kaya fitur, maka Smartfren Andromax G lah jawabannya.
        
      “Apa sih Smartfren Andromax G itu? Apa saja fiturnya? Berapa skor antutunya? Kameranya gimana? Buat ngegame nggak nge-hang kan?”

         Eits, tenang, Saudara-Saudara. Dijawab satu-satu dulu, ya, pertanyaannya.


       Andromax G adalah satu dari beberapa seri ponsel pintar berbasis android yang diluncurkan oleh vendor Smartfren. Tipenya macem-macem. Harganya juga bervariasi. Mulai 600 ribu-an sampai 2juta-an. Intinya, harganya terjangkau bangetlah buat kita-kita, khususnya kaum pelajar dan mahasiswa. 

          Saya sendiri mupeng dengan si G. Gara-garanya ada sebuah video comparison yang dibuat oleh Sobat Hape. Itu tuh, yang pelanggan akun Youtube-nya udah mencapai lebih dari 8000 orang! Biar nggak tambah penasaran, simak videonya di link Youtube berikut ini. bit.ly/1uTExYf

Nah, gimana, beneran seru, kan…? Jadi ikut mupeng sama Smartfren Andromax G, kaan?
Dari segi tampilan, video berdurasi 7 menit 34 detik ini sangat menarikGimana nggak. Yang nge-review nggak asal-asalan bikinnya. Kentara banget dibuat dengan setulus hati dan sepenuh cinta #uhuk. He has such good talent to make this video. Fitur-fitur dikupas apa adanya alias secara menyeluruh. Suaranya pas, ada sisipan humornya pula! :D

Beruntung, video di atas adalah video komparasi. Jadi, kita udah dapat bandingan seperti apa produk lain itu beserta fitur bawaannya. Bagai menyelam minum air. Bagai mendayung dua pulau sekalian. Yang dibandingkan adalah Samsung Galaxy Young, smartphone yang hadir dengan harga lebih tinggi (selisih 250 ribuan, lo!). 250ribu tentulah nominal yang tidak kecil. Menurut saya, mending dapat yang lebih murah tapi bagus daripada yang lebih mahal.

So here is my review…
       
       Smartfren Andromax G udah dibekali fitur dual SIM. Satu untuk Smartfren, satu untuk kartu GSM lain. Fitur Dual Sim bakal menunjang mobilitas komunikasi yang tinggi. Kita nggak perlu repot-repot membawa dua hape karena udah ada dua kartu. 
          
       Samsung juga sama, mengusung fitur dual sim. Yang berbeda, saat kita pakai Andromax, maka jaringan EVDO Smartfren menjadi jalur akses internet utama. Bisa ngebut buut buut. Kecepatan downloadnya bisa sampai 3,1 Mbps. FYI, jaringan internet Smartfren juga udah menjangkau sebagian besar wilayah Indonesia. Jadi nggak perlu kuatir ketika pakai Smartfren ini.

        Smartfren Andromax G ini dilengkapi dengan kamera 3,2 MP. Hampir sama dengan Samsung Galaxy Young. Taapii... ada autofokus dan lampu LED Flashnya! Selain itu, ada fitur kamera depan 1,3 MP-nya juga!. Berguna banget buat mahasiswa rantau yang pengin video call-an sama keluarga. Atau buat selfie-selfie-an gitu. Atau yang lain gitu. Lumayan kan, kalau ada artis lewat, terus bisa ngeksis bareng :D
  
        Bicara RAM, Smartfren Andromax sudah dilengkapi RAM berkapasitas 512 MB. Udah cukup lah untuk memenuhi aplikasi kayak Whatsapp, BBM Messanger, Evernote, dan yang lainnya. Lebih sedikit dari Galaxy Young sih, tapi sangat terbantu dengan processornya yang 1,2 GHz DualCore.
         
      Terus, dibandingkan dengan Samsung, skor Antutu Andromax G lebih gede, dua kali lipat dari Samsung Galaxy Young. Bagi yang belum tahu, Antutu adalah parameter android dalam menjalankan aplikasinya. It’s like how fast the gadget process its self.

       Buat ngegame nggak ada masalah berarti. Andromax G sudah bisa menjalankan game-game sampai tiga jariApalagi, layarnya lebar, sampai 4 inchi. Jadi puas pakai banget. Berbeda dengan Young yang memiliki layar lebih kecil.
  
Kesimpulannya, dilihat dari harga yang lebih terjangkau sampai spesifikasi fitur yang lebih tinggi, saya rasa memilih Smartfren Andromax G adalah pilihan yang bijak. Kita nggak perlu merogoh kocek lebih dalam, tapi udah dapat lebihnya. Cuma Rp999.000 rupiah, meen! Apalagi sekarang lagi promo, ada potongan dua ratus ribu, jadinya cuma Rp799.000! *duit mana duiit* Duit satu juta tadi masih nyisa dua ratus ribuuu! Lumayan kan buat ditabung. Kalau mau nyari dari vendor yang lain, yang premium, harga segitu belum dapet.
           
        Tak perlu ragu tak perlu bimbang. Saya punya pantun sebagai penutup, yang bisa meneguhkan hati pembaca untuk segera memilih Smartfren Andromax G yang satu ini *eaaa.

          Naik kereta sambil makan donat
          Donatnya manis ditaburi gula
Segera kunjungi gerai Smartfren terdekat
Biar bisa nikmati fitur Andromax G-nyaa! ^^

Salam peace, love, and gahuul.        
Mumul







Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut