Sabtu, 08 Desember 2012

PAGI, MINGGU

Hai, Minggu
Bagaimana kabarmu?
Oh, ya, selamat pagi, ya?
tak terasa, sudah beratus-ratus kali aku menemuimu
oh, tidak, beribu-ribu!
dengan berbagai rasa tentunya

Hai, Minggu
ingin aku bercerita kepadamu
atau, kamu sebenarnya sudah tahu
dulu, duluu sekali, aku selalu menonton kartun-kartun di depan televisi
apalagi Conan
sampai menangis aku saat harus berebut channel tivi dengan adik pertamaku
kau ingat,
bagaimana antusiasnya aku melihat gambar-gambar yang bergerak
berjam-jam kemudian,
sampai kegerahan mulai menjalar


Apa hanya aku saja ya, yang suka mengerjakan tugas-tugasku di harimu yang malam,
bukan yang pagi?:p

Hai, Minggu
kini wajahmu sungguh berbeda
seperti wajahku yang tumbuh bersama
tulang-tulang yang memanjang
membantuk postur tubuhku


Ya, wajahmu yang kupandang dari perspektifku
aku tak selalu mengajakmu menonton televisi
bosan sudah
aku punya kesibukan lain, dengan teman-teman
kesibukan yang mungkin bernas, mungkin juga tidak
teman-temanku itu serupa pasar minggu di kota malang,
serupa melamun di dekat jendela
serupa berbagai acara yang dihelat orang-orang hebat di luar sana
serupa tuts-tuts keyboard yang tak pernah lelah kutekan
serupa kedua mataku yang melekat pada mata kehidupan

Hai, Minggu
Suatu hari nanti
akan kuperkenalkan kepadamu
siapa yang akan membuat hari Mingguku berbeda
yang 'kan menggamit tanganku pada taman-taman bunga
menuntun perutku yang bertambah besar
dan memberi tawa renyah setiap hari

Semoga :)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut