Minggu, 05 Agustus 2012

seni musik di stasiun

Banyak hal yang bisa ditemukan ketika berada di stasiun, khususnya Stasiun Bandung. Salah satu hal yang menarik adalah mendengarkan pagelaran musik yang berada di ujung pintu keluar sebelah utara. Aa, bagiku, nggak kalah keren dengan konser-konser band anak muda yang ngerock.

Sembari menunggu KRD (Kereta Rel Diesel) atau kereta lokal, kamu bisa duduk santai di depan sebuah grup tanpa panggung berkayu. Tanpa diminta, mereka pun menyanyi. Tapi, tahu bedanya kan, mana yang biasanya bernyanyi asal dapat uang dan bernyanyi dengan sepenuh hati? Grup ini memegang posisi kedua. Sang vokalis menyayi dengan baguus. Isi lagunya tuh nyampe.

Anehnya, perempuan berumur 19 tahun yang mendengarkan (saya maksudnya :p) bisa nggak protes sama lagu jadul
"Sepanjang jalan kenangan...." 

Perempuan itu memang memilih menunggu kereta ekonomi yang seribu perak daripada kereta patas yang lima ribu. Entah, mungkin lagi pengen hemat dan pengen nyelonjorin kaki di deretan kursi penunggu.

Awalnya dia mendengarkan dengan sedikit abai. Akhirnya, dia terhenyak sendiri dengan pagelaran itu. Udah suara bagus, no excuse pula. Apa pasal? They, who were performing music beautifully couldn't see the world clearly. Menengok pada sang gitaris yang nggak sumbang memetik nada, juga dengan pianis yang memainkan kunci secara sempurna, dan penabuh gendang yang kelihatan sekali menikmati aktivitasnya. Vokalis? jangan ditanya. Uuuh. Sebuah tamparan kecil bagi yang kurang bersyukur.

"Apakah ada yang ingin request?" tanya sang vokalis. Lantas, seorang lelaki menghampirinya (bisa ketebak juga sih, soalnya dianya menghayati banget lagu itu. hehe). Lelaki itu berbisik, lalu para pemain mencoba-coba dulu.

Dan, taraa! sebuah lagu sukses bikin melayang. Angin senja nampak lebih halus dari biasa.
"Cinta, akan kuberikan bagi hatimu yang damai...."
Perempuan itu nggak malu-malu buat ikut nyanyi.

Masih. Bagus.

Lagu itu tidak terdengar sampai akhir. Soalnya KRD keburu datang.

But it's okay. Pokoknyah, recommended beud deh untuk yang satu ini. 
If you visit Bandung by the train, please take a rest for a while and listen to this marvelous song.
:D



Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Pengikut